Beberapa Gebrakan baru akan dilakukan oleh Mendikbud baru Muhadjir Effendy yaitu terkait pelaksanaan UN.


Stasiun Televisi Nasioanl MetroTV baru-baru ini mengundang Mendikbud baru ini dalam program MetroTv Prime Time News yang tayang 28 Juli 2016, yang membahas tajuk "Mendikbud Baru Kurikulum Baru?".

Dalam tolkshow atau wawancara dengan Mendikbud Baru tersebut disinggung juga mengenai pelaksanaan UN nasional dan bagaimana kedepannya apakah bisa di hapuskan saja.

Saat ditanya bagaimana pandangannya mengenai Ujian Nasional, Muhadjir mengatakan "UN itu kan sebenarnya hanya untuk mengetahui sejauh mana pencapaian standar pendidikan secara nasional yang kemudian menjadi bahan bagi pemerintah untuk mengevaluasi dan menentukan kebijkan. Sudah baik kok kebijakan mentri sebelumnya UN tidak lagi dijadikan standar kelulusan."

mengenai kemungkinan Ujian Nasional Apakah bisa dihapus atau tidak lebih lanjut Mendikbud menagtakan bahwa ""Saya belum bicara sejauh itu, tetapi kalau banyak pihak menghendaki seperti itu, apalagi Bapak Presiden misalnya meminta seperti itu, ya saya akan patuh saja".

Jadi  keputusannya tetap harus ada persetujuan Presiden, dan kedepannya kalau diperlukan ujian nasional akan ditiadakan sebagai indikator kelulusan Siswa jika negara kita sudah siap menerapkannya.

Demikian informasi yang kami sampaikan semoga bermanfaat untuk anda semua!!!
Axact

Berita PNS Terbaru

Berita dan informasi seputar pns, info lowongan kerja, info cpns, pns, bumn, loker, honorer, menpan terupdate.

Post A Comment:

0 comments: