Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan kembali membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini.
 

Adapun untuk formasi jabatan yang dibutuhkan saat ini masih dalam finalisasi dan dipastikan akan selesai sebelum Lebaran 2018.
"Bulan Mei (finalisasi formasi), tes abis Pilkada, baru nanti akhir tahun pengumunan dan pengangkatan. Mei Insya Allah kita putuskan formasinya. Yang jelas formasinya enggak boleh melebihi yang pensiun 220 ribu," ungkap Menteri PAN-RB Asman Abnur di Istora Senayan, Selasa (27/3/2018).
 
Saat ini formasi tersebut sedang diklasifikasi oleh semua kementerian yang ada di daerah. Sedangkan untuk pedoman sudah jelas. Di mana nantinya yang direkriut adalah sesuai dengan yang dibutuhkan oleh daerah tersebut.
 
"Pertama potensi daerahnya, kemudian beban kerja, kemudian kita laksanakan dengan sistem ket. Sesuai dengan potensi daerah itulah yang kita rekrut, enggak boleh lagi kemampuan administrasi yang terlalu banyak. Biar ada spesialisasinya, kalau udah begitu negara cepat maju," jelasnya.
Sementara itu, untuk keseluruhan jumlah CPNS yang akan dibuka tahun ini belum diketahui. Pasalnya masih dalam penghitungan berapa yang akan dibutuhkan.
 
"Belum ada (jumlahnya), karena analisa terakhir belum dibuat. Perkementerian dan lembaga nanti syaratnya belanja pegawai tidak boleh dari 50%. Kalau lebih kita suruh mutasikan dulu, kalau tenaga administrasi terlalu banyak di satu sisi, kita suruh ke kabupaten tetangga," tukasnya.
 
Sumber: okezone.com
 
Demikian informasi mengenai Formasi cpns 2018 yang akan diumumkan sebelum lebaran tahun ini, itu berarti akan segera!!
Axact

Berita PNS Terbaru

Berita dan informasi seputar pns, info lowongan kerja, info cpns, pns, bumn, loker, honorer, menpan terupdate.

Post A Comment:

0 comments: