Beberapa waktu kebelakang, fungsi KORPRI yang berfungsi sebagai sebagai tempat bernaungnya para Pegawai Negeri Sipil (PNS)
ini kurang terlihat kiprahnya dalam meningkatkan kesejahteraan para
anggotanya. Namun dengan kepengurusan baru yang mulai efektif, KORPRI
mulai menggeliat.
Saat
ini ada terobosan baru yang dilakukan oleh jajaran Dewan Pengurus
KORPRI Nasional yaitu digitalisasi komunikasi dan layanan anggota KORPRI
menuju terwujudnya KORPRI baru. Grand Degain terobosan yang kini tengah
digodog dan masih dalam tahap penyempurnaan
Zudan
Arif Fakrulloh selaku Ketua Umum KORPRI menyatakan bahwa, "KORPRI baru
adalah KORPRI yang peduli anggotanya, yang mensejahterakan anggotanya
dan memfasilitasi untuk memudahkan hidup anggotanya."
KORPRI
menjalin kerjasama dengan PT. Global Oase Indonesia untuk
mengoptimalkan komunikasi dan layanan KORPRI dalam rangka untuk
mengoperasionalkan rebranding KORPRI. Acara penandatangananMemorandum of Understanding antara Dewan Pengurus KORPRI Nasional dengan PT. Global Oase Indonesia ini dilaksanakan di Gedung KORPRI Jakarta, Rabu (17/08),
Menurut
Zudan, meskipun penandatanganan MoU ini berlangsung singkat, sekitar 30
menit, namun akan berdampak baik untuk 25 tahun kedepan. "17 adalah
tanggal baik, secara simbolik merdeka dan mandiri. Tiga puluh menit tapi
berdampak besar untuk 25 tahun ke depan," ungkapnya.
Bentuk
nyata terobosan ini adalah dengan memindahkan komunikasi manual ke
digital dengan memanfaatkan berbagai media online dan media sosial untuk
para anggotanya. KORPRI juga akan memfasilitasi pemenuhan kebutuhan
sehari-hari anggota KORPRI dengan membuka toko online KORPRI. "Ketika
koneksi diubah pasti dunia berubah. Koneksi manual diubah ke digital,
KORPRI berubah. Tugas kita mendorong seluruh anggota agar memanfaatkan
media digital," tambah Zudan.
Dalam
kesempatan itu. Ervik Adisusanto selaku pimpinan PT. Global Oase
Indonesia menyatakan komitmennya untuk melakukan langkah cepat dalam
rangka mewujudkan MoU tersebut. Menurutnya ada tiga fokus yang akan
dilakukan oleh pihaknya, antara lain adalah media center, digital asset
dan toko online.
"Kami
akan bergerak cepat, mulai besok akan melakukan audit komunikasi atau
assessment. Itu menjadi bahan untuk komunikasi ideal yang akan kita
bangun," tutur Ervik dalam sambutannya.
Sumber: asncpns.com
Demikian informasi mengenai Perombakan dalam pelayanan KORPRI kedepannya sehingga lebih bermanfaat untuk para Anggotanya
Post A Comment:
0 comments: