Assalamulaikum wr..wb
Salam sejahtera buat saudaraku semua.

Bukti bahwa seorang guru itu memang luar bisasa pengorbanan dan jasanya adalah nyata, jadi pantaslah guru itu disebut pahlawan tanda jasa. Semangat pengabdian guru ini sangat pantas untuk dicontoh untuk mengembalikan martabat guru yang kini dinilai hanya mencari uang saja. Guru ini sanggup mengajar enam kelas sekaligus mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 Sekolah Dasar di daerah terpencil Kalimantan Barat. Berikut kisahya...


Adalah Hasniah, seorang guru swasta harus berjuang sendiri di SD Bina Setia Semaru yang berada di Dusun Bacang, Desa Tengue, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.
Hasniah, mengajar kelas I sampai dengan kelas VI.Bahkan perjuangan tidak sampai di situ, dia harus mensiasati agar semua siswanya bisa diberi bahan ajaran.

Maka dari enam kelas tersebut dibagi menjadi dua lokal, satu lokal untuk kelas I sampai kelas III dan satu lokal lagi untuk kelas IV sampai kelas VI.

"Saya sudah tujuh tahun mengajar di sini. Kelas yang ada itu kelas I sampai kelas VI, itu saya sendiri yang mengajar semuanya. Memang sekolah ini ada tiga ruangan, tapi yang dipakai hanya dua ruangan," ujarnya pada Rabu (18/5/2016).

Sekolah Bina Setia itu sendiri merupakan sekolah misi dan dibangun dari dana PNPM serta swadaya masyarakat.

Karena sebelumnya tenaga pengajar seperti Hasniah hanya mengajar dari rumah ke rumah.
"Dalam mengajar itu satu papan tulis saya bagi tiga, misalnya untuk kelas 1 sampai kelas tiga. Di ruangan sebelahnya juga gitu, satu papan tulis dibagi tiga untuk kelas 4 sampai kelas 6," katanya. (bangka/tribunnews)
Semoga informasi ini menginspirasi para guru untuk lebih semangat mengabdi lagi karena keihklasan para guru insyaallah akan mendapat balasan dari Allah entah itu di dunia ataupun diakhirat kelak Amiin.

Salam PGRI buat guru seluruh indonesia.
Axact

Berita PNS Terbaru

Berita dan informasi seputar pns, info lowongan kerja, info cpns, pns, bumn, loker, honorer, menpan terupdate.

Post A Comment:

0 comments: