Peningkatan kualitas kinerja organisasi terus menjadi target yang
ingin dicapai Badan Kepegawaian Negara (BKN). Langkah yang diambil
menuju perealisasian hal tersebut tidak hanya dilakukan melalui dorongan
lahirnya inovasi yang berkaitan dengan pelayanan kepada pihak eksternal
BKN namun juga kepada pihak internal dalam hal ini terhadap pegawai
BKN.
Oleh
sebab itu, optimalisasi layanan kebutuhan pegawai diharapkan dapat
memicu produktivitas dan kualitas kerja pegawai yang akan berkontribusi
positif pada kinerja organisasi.
Mengutip laman BKN, Jakarta,
Selasa (27/2/2018), Biro Keuangan dan Biro Kepegawaian BKN saling
bekerja sama menghasilkan inovasi yang mengintegrasikan aplikasi
pembayaran tunjangan kinerja (Tunkin) dengan data presensi kehadiran
pegawai yang menjadi basis data pembayaran Tunkin.
Sekretaris
Utama (Sesma) BKN, Usman Gumanti mengatakan, ada sejumlah tujuan yang
ingin dicapai dalam penerapan aplikasi ini, di antaranya:
- Menyajikan data presensi pegawai secara real time,
- Memberikan pelayanan prima kepada pegawai yang membutuhkan update data kehadirannya
- Tersedianya referensi bagi pengampu kebijakan dalam melakukan pembinaan disiplin pegawai.
Sebelum
adanya aplikasi ini, lanjutnya, di lapangan ditemukan sejumlah
persoalan dalam pengelolaan Tunkin dan presensi, di antaranya:
-
Penyajian data presensi yang disampaikan ke Biro Keuangan BKN selama
ini kurang cepat sehingga pembayaran Tunkin beberapa kali lambat
-
Akurasi data presensi pegawai selama ini beberapa kali dipertanyakan
kevalidannya karena input data presensi pegawai masih dilakukan secara
manual
- Hasil penarikan data presensi tidak dapat dilihat langsung oleh pegawai yang bersangkutan
-Biro
Kepegawaian BKN dan pihat terkait tidak dapat memonitor presensi
pegawai di Kantor Pusat dan Kantor Regional BKN sehingga belum terdapat
referensi valid sebagai acuan pembinaan pegawai khususnya terkait
kedisiplinan.
Di akhir arahannya Sesma BKN mengatakan,
pelaksanaan implementasi presensi online bukan sekadar menjadi tanggung
jawab Biro Kepegawaian BKN namun juga menjadi tanggung jawab semua unit
dalam hal ini Kepala Subbagian Tata Usaha di masing-masing unit kerja.
Sumber: okezone.com
Demikian
informasi mengenai pembayaran tunjangan kinerja PNS yang akan
terintegrasi dengan absensi, sehingga tidak akan adalagi pns males
karena takut tunjangan akan sedikit.
ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0823-5240-6469, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0823-5240-6469, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsung selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....
ReplyDelete1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
– Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
– Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
– Drop out takut dimarahin ortu
– IPK jelek, ingin dibagusin
– Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
– Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
– Dll.
2. PRODUK KAMI
Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
SARJANA (S1, S2)..
Hampir semua perguruan tinggi kami punya
data basenya.
UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
STIE SUKABUMI YAI
ISTN STIE PERBANAS
LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
STIMIK UKRIDA
UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
UNIVERSITAS SAHID DLL
3. DATA YANG DI BUTUHKAN
Persyaratan untuk ijazah :
1. Nama
2. Tempat & tgl lahir
3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
4. IPK yang di inginkan
5. universitas yang di inginkan
6. Jurusan yang di inginkan
7. Tahun kelulusan yang di inginkan
8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
4. Biaya – Biaya
• SD = Rp. 1.500.000
• SMP = Rp. 2.000.000
• SMA = Rp. 3.000.000
• D3 = 6.000.000
• S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
(kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
• D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
(minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
• Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000