Selamat datang sobat diwebsite kami yang membahas tentang informasi mengenai Guru, PNS dan Honorer ini. Berikut kami berikan tips bagi anda yang berprofesi sebagai Guru "Tips cara Mendekatkan diri kepada Murid".
Sumber gambar: gurusd.net

Bagi Anda yang merupakan seorang Guru ataupun Pengajar seperti di sekolah ataupun di tempat bimbingan belajar, pasti akan mendapatkan murid yang memiliki sifat ataupun karakter yang berbeda.
Lalu, bagaimana bagi Anda yang merupkan seorang guru ataupun pengejar untuk menyesuaikan diri denga para murid yang memiliki sifat atau karakter berbeda? Ini dia cara-caranya: 

1. Ketahui apa yang murid Anda sukai Anda harus bisa mengetahui ataupun memahami murid Anda, terutama dalam mengetahui hal-hal apa yang disukai oleh murid Anda tersebut. Mungkin ada dari beberapa murid menyukai sesuatu hal yang sama, seperti bermain game, melukis, bermain musik dan sebagainya. 

Bila Anda dapat mengerti dan memahami hal yang disukai oleh murid Anda, Anda mungkin bisa untuk mendekatkan diri, mengejarkannya ataupun sekedar mengobrol sesuatu yang memang murid Anda sukai. 

2. Membuat suasana kelas menjadi nyaman dan aktif Bila seorang guru ataupun pengajar dapat membuat suasana kelas menjadi nyaman dan aktif, kemungkinan Anda dapat mengambil hati para murid tersebut. 

Kelas yang nyaman ialah kelas yang tidak terlalu tegang ataupun kaku ketika guru mengajar didalamnya dan Anda dapat mengelola kelas tersebut menjadi kelas yang memiliki suasana aktif bukan 'ramai'. Kelas yang Anda ajari kalau bisa dibuat menjadi kelas yang ceria karena didalam tersebut Anda dapat membuat sedikit lelucon ataupun gurauan yang membuat para murid senang ataupun tertawa. 

3. Membuat ide atau kreatifitas bersama muridCara ini bisa juga digunakan untuk membuat kelas menjadi aktif dan mengajak para murid yang untuk berkreatifitas dengan ide-ide mereka. Misal, Anda bisa mengajarkan ataupun mengajak para murid tersebut untuk membuat sebuah karya lukisan ataupun anyaman bersama.

Bagaimana apakah Anda akan mulai menerapkan ketiga cara tersebut terhadap anak didik Anda? Kalau iya, selamat mencoba dan jangan lupa untuk menjadikan diri atau memotivasikan diri sendiri agar bisa menjadi guru ataupun pengajar yang menjadi idola maupun kesukaan para murid di sekolah ataupun tempat bimbingan belajar ya!

Sumber: Gurusd.net
Axact

Berita PNS Terbaru

Berita dan informasi seputar pns, info lowongan kerja, info cpns, pns, bumn, loker, honorer, menpan terupdate.

Post A Comment:

0 comments: