BERITAPNS.COM- Ini nfo yang ditunggu oleh sobat PNS bukan, jadwal pencairan Gaji ke-14 PNS yang sebentar lagi cair. Menurut info secara resmi gaji ke-14 PNS akan lebih dahulu cair pada saat menjelang lebaran di susul dengan pencairan Gaji ke-13 PNS.

Kapan Resminya Gaji ke-14 dan Gaji ke-13 PNS cair?
Ini penjelasannya:

 Menurut Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bakal mencairkan gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) ‎untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjelang Lebaran 2016. Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini jatuh pada 6-7 Juli 2016.

Ini Jadwal pencairan gaji PNS ke-14
"Gaji ke-14 itu (dicairkan) pas Lebaran," ujar Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani ‎seperti dikutip beritapns.com dari  Liputan6.com, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Ia memastikan gaji ke-14 akan dibayarkan lebih dulu dibanding gaji ke-13. Alasannya, Askolani bilang, gaji ke-13 diberikan untuk membantu PNS membayar kebutuhan pendidikan keluarga atau anaknya saat memasuki tahun ajaran baru.

"Gaji ke-13 itu buat sekolah, jadi kemungkinan lebih lambat. Sedangkan gaji ke-14 atau THR diberikan untuk keperluan Lebaran. Jadi pencairan dan pembayarannya lebih dulu dari gaji ke-13," jelas Askolani. 

Pada saat ditanyakan mengenai waktu pencairan gaji ke-14, apakah di Juli, Askolani belum dapat memastikannya karena harus menunggu aturan.

"Pokoknya ancang-ancangnya itu (Lebaran). Bulannya saya belum tahu, karena harus lihat aturannya dulu," pungkas dia.

Sebelumnya, Askolani mengemukakan, sebagai pengganti kenaikan gaji PNS/Aparatur Sipil Negara (ASN) 2016 berupa pemberian gaji ke-14, pemerintah sudah menganggarkan dana Rp 6 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016. (liputan6.com).

Demikian informasi mengenai waktu pencairan gaji ke-14 PNS 2016 yang beritapns.com sajikan untuk sobat semua. Terima kasih telah berkunjung, mohon like fanspage kami untuk berlangganan berita terupdate dan menarik lainnya


Axact

Berita PNS Terbaru

Berita dan informasi seputar pns, info lowongan kerja, info cpns, pns, bumn, loker, honorer, menpan terupdate.

Post A Comment:

0 comments: