Masih belum adanya kejelasan buat rekan honorer membuat persatuan Honorer K2 indonesia akan melakukan unjuk rasa besar-besaran bulan ini.


Sekitar 10 ribu honorer kategori dua (K2) dipastikan akan membanjiri Jakarta pada 22 dan 23 Februari mendatang.
Aksi bertajuk 222 dan 232 ini, menurut Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) T‎iti Purwaningsih, sebagai protes atas sikap Ketua KASN Prof Sofyan Effendy yang menolak revisi UU ASN.
Selain itu mereka juga memprotes kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur yang mengarahkan pada pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).
"‎FHK2I siap mengepung Kantor MenPAN-RB dan KASN. Aksi besok kami sebut sebagai aksi 222 dan 232," kata Titi kepada JPNN, Jumat (17/2).
‎FHK2I terakhir melakukan aksi demo pada Februari 2016. Setelah itu, tidak ada lagi aksi-aksi karena FHK2I memutuskan mengambil langkah dialogis.
Namun, saat revisi UU ASN yang sudah disepakati DPR RI akan dibahas, muncul protes dari ketua KASN.
"Kami akan melawan siapa pun yang menolak pembahasan revisi UU ASN. Dengan revisi ini, kami bisa diangkat menjadi CPNS. Tanpa revisi, sangat sulit menyandang status PNS kecuali dijadikan PPPK," tegas Titi.
‎Menurut Titi, surat izin untuk aksi 222 dan 232 sudah dilayangkan ke Mabes Polri.
Diperkirakan minimal 10 ribu massa K2 dari berbagai daerah akan turun ke jalan.
"Tuntutan kami kepada pemerintah dan DPR RI adalah segera sahkan revisi UU ASN sebagai payung hukum proses pengangkatan honorer K2," tandasnya.
Sumber: JPNN.COM
Semoga saja tuntutan rekan-rekan PNS segera terealisasi ya
Axact

Berita PNS Terbaru

Berita dan informasi seputar pns, info lowongan kerja, info cpns, pns, bumn, loker, honorer, menpan terupdate.

Post A Comment:

0 comments: