Sobat pembaca Info PNS semuanya, masih adakah sobat yang bertanya-tanya kenapa sih gaji PNS, Polisi dan TNI belum ada kenaikan seperti tahun 2016.

Oleh karena itu kami tertarik mencari alasannya dan memberikan info kepada sobat semua.Berdasarkan berbagai sumber dari media online kami menemukan alasan kenapa pemerintah tidak menaikan Gaji PNS tahun 2017?.
Daftar gaji PNS terbaru berdasarkan PP No 30 tahun 2015, Lalu kapan Gaji PNS akan Naik lagi?

Alasan Gaji PNS, Polisi dan TNI tidak naik tahun 2017.

Mengacu pada Pidato Presiden pada saat penyampaian RAPBN 2017 pada bulan Agustus 2016 yang lalu tidak disinggung adanya  kenaikan gaji PNS, Polri dan TNI di 2017 ini. Sebagaimana telah diinformasikan dalam berbagai media  Kementerian Keuangan tidak akan menambah anggaran belanja pegawai di dalam Rancangan APBN 2017. Hal itu berarti tidak akan ada kenaikan gaji bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Polri/TNI di tahun 2017

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani, memaparkan kebijakan tidak adanya  kenaikan gaji bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tahun 2017 sama seperti di 2016. Pasalnya pemerintah sedang melakukan efisiensi dan penghematan anggaran negara.

"Intinya sama dengan kebijakan di 2016, usulan tidak ada kenaikan gaji PNS, Polri dan TNI jadi kegiatan itu," ujar Askolani di kantor Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Askolani memaparkan pemerintah tidak punya alasan khusus untuk menaikkan gaji PNS. Sampai sekarang pun belum ada alokasi khusus untuk anggaran belanja di pemerintah pusat. "Nggak ada alasan, rencana baru itu," kata Askolani.

Sebelumnya diberitakan dalam Pagu Anggaran K/L 2017 utamanya pada belanja Operasional Barang. Tujuannya agar lebih efisien dan efektif. Total pagu anggaran Rancangan APBN 2017 sebesar Rp 1.310,4 triliun. Rencananya alokasi tersebut diberikan untuk belanja Kementerian dan Lembaga Rp 758,4 miliar. Pembayaran Bunga Utang Rp 221,4 miliar, subsidi Rp 174,9 miliar dan lainnya Rp 155,8 miliar.

Saat ini pemerintah pusat tengah melakukan efisiensi anggaran sehingga sejumlah kementerian dan lembaga negara dipotong anggarannya. Namun sobat PNS, polisi dan TNI jangan bersedih karena seperti tahun 2016, sobat akan tetap mendapat Gaji ke-13 dan THR (gaji ke-14 ) yang pencairannya diprediksi bulan juni-juli 2017.

Tetap update beritanya diblog Berita PNS ini ya!! agar tidak ketinggalan berita terupdate seputar ASN, Polisi dan TNI.
Axact

Berita PNS Terbaru

Berita dan informasi seputar pns, info lowongan kerja, info cpns, pns, bumn, loker, honorer, menpan terupdate.

Post A Comment:

0 comments: