Salam edukasi, Bapak/Ibu guru pada kesempataan ini admin berita pns akan membagikan informasi mengenai cara cek inpassing guru yang non-pns.


Bagi Bapak/Ibu yang sudah mendaftarkan atau mengajukan inpassing tentu saja mengharapkan untuk mendapatkan SK inpassing yang merupakan Penyetaraan Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS) untuk pengakuan  kualifikasi akademik, masa kerja, dan untuk sertifikat pendidik yang dimiliki oleh guru bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang disetarakan dengan angka kredit, jabatan, serta pangkat pada jabatan fungsional Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pada tahun 2017 tertanggal 1 Mei 2017, Kemdikbud  Menetapkan Pemindahan website pengecekan inpassing dan penyetaraan Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS) dapat diakses melalui alamat http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/. Pada website http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/ ada beberapa fitur pada halaman utama yaitu sebagai berikut :
  1. Informasi SK Penyetaraan Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS)
  2. Informasi SK Inpasing Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS)
  3. Informasi Klarifikasi PAK dan SK
  4. Informasi Penilaian Jabfung Widyaiswuara
  5. Lokasi Dan Kontak Kami
  6. Login

Untuk Point 1 dan 2 sama-sama fitur pengecekan Inpassing, hanya saja tedapat perbedan pada  kedua point tersebut yaitu sebagai berikut :
  • Point pertama Informasi SK Penyetaraan Guru Bukan PNS untuk Inpassing Guru Bukan PNS Tahun 2008 s.d 2011’.
  • Point kedua Informasi SK Inpasing Guru Bukan PNS untuk Inpassing Guru Bukan PNS Tahun 2014 s.d Saat Ini’.
Jika sudah paham tentang fitur pengecekan inpassing pada kedua point diatas, sekarang berlanjut untuk langkah-langkah cek SK Inpasing 2018 :


Cara cek SK Inpassing PNS 2018

  • Selanjutnya klik pada INFORMASI SK INPASING GURU BUKAN PNS untuk Inpassing Guru Bukan PNS Tahun 2014 s.d Saat Ini. Seperti gambar dibawah ini :
  • Langkah berikutnya Bapak/Ibu isi pada kolom CARI BERDASARKAN NAMA GURU, CARI BERDASARKAN NUPTK, CARI BERDASARKAN NAMA SEKOLAH, CARI BERDASARKAN KABUPATEN/KOTA. ( Pengisian harap lengkap dan sesuai agar data muncul pada pencarian ). Kemudian klik CARI .
  • Setealah itu akan muncul seperti gambar dibawah ini, Bapak/Ibu cek terlebih dahulu NAMA, UNIT KERJA, KABUPATEN dan PROVINSI sesuaikan dengan biodata Bapak/Ibu.

    • Langkah terahir klik pada kolom nama Bapak/Ibu yang sudah sesui dengan biodata, dan akan muncul INFORMASI SK INPASSING GURU BUKAN PNS seperti gambar dibawah ini :




    Demikian tadi informasi yang dapat saya bagikan terkait dengan cek SK inpassing 2018, semoga bermanfaat.
Axact

Berita PNS Terbaru

Berita dan informasi seputar pns, info lowongan kerja, info cpns, pns, bumn, loker, honorer, menpan terupdate.

Post A Comment:

0 comments: