Bagi Bapak/Ibu yang masih bertanya-tanya kapan ya Penerimaan cpns 2018 akan dibuka, berikut ini jawaban dari pertanyaan tersebut.
 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menargetkan pembukaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Maret 2018 mendatang.
Deputi SDM KemenPAB-RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, pihaknya bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan terlebih dahulu melakukan validasi usulan formasi yang masuk dari seluruh instansi dan daerah.
"Validasi usulan Februari. Sehingga Maret baru merencanakan perekrutan dan seleksi," ujarnya saat press gathering di Hotel Grand Mulya, Sentul, Bogor, beberapa waktu lalu.
Setiawan melanjutkan, profil aparatur sipil negara (ASN) antara lain memperhatikan integritas, memahami informasi dan teknologi, menguasai bahasa asing, memiliki jaringan, serta wirausaha. Lima faktor tersebut menjadi tolak ukur pemilihan.
"Profil ini yang menjadi fokus untuk mencari ASN sampai tahun 2024," katanya.
Adapun rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) yang selama ini dipetakan KemenPAN-RB pada empat periode terakhir, yaitu good governance tahun 2005-2009, reformasi birokrasi tahun 2010-2014, ASN merit system pada 2015-2019, dan world class goverment yang ditargetkan tahun 2020-2024. (jpg/gus)
Sumber: radarlampung.co.id
Demikian informasi mengenai kapan perekrutan cpns 2018 akan mulai dibuka yaitu pada bulan Maret 2018.
Axact

Berita PNS Terbaru

Berita dan informasi seputar pns, info lowongan kerja, info cpns, pns, bumn, loker, honorer, menpan terupdate.

Post A Comment:

0 comments: