Jadwal Pendaftaran CPNS Dimulai Maret 2018, Benarkah? Nah ini adalah pertanyaan yang masuk ke admin CPNSNews bukan berarti bukaan CPNS sudah pasti di bulan Maret 2018 nanti, malah dikira menyebar hoax nanti.


Karenanya agar informasinya tidak rancu mengenai bukaan CPNS 2018 maka kami akan berbagi infonya disini.

Sobat Beritapns.com pasti sudah menanti lama mengenai kabar dibukanya pendaftaran CPNS 2018 dan hingga kini sudah banyak kabar yang beredar, ada kabar baru yang bisa dipercaya dan ada yang tidak yakni tentang di tahun 2018 ternyata tes CPNS akan dibuka di awal tahun 2018, mengenai kapan pastinya semua orang masih menantikan hal itu.
Jadwal Pendaftaran CPNS Dimulai Maret 2018, Benarkah?

Jadwal Pendaftaran CPNS Dimulai Maret 2018, Benarkah? Pasti Anda ingin mengetahuinya bukan? Simaklah ulasan berikut ini secara lengkap dan seksama untuk mendapatkan informasinya.

Jadwal Pendaftaran CPNS Dimulai Maret 2018, Benarkah? Pertanyaan tersebut pasti sering Anda lontarkan bagi yang ingin menjadi pegawai negeri sipil atau yang biasa disebut dengan PNS.

Pasalnya, bukaan pendaftaran CPNS tidak dilakukan secara rutin setiap tahunnya dan tidak memiliki jadwal yang tetap. Hal tersebut disebabkan, pihak dari SSCN BKN mempertimbangkan berbagai hal yang berkaitan untuk mengadakan tes CPNS.

Banyak masyarakat Indonesia yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dengan menjadi PNS, maka kehidupan di hari tua Anda tentu saja lebih terjamin tanpa harus melakukan kerja keras seperti masa muda. Hal itu lah yang menjadi alasan kuat untuk menjadi PNS bagi semua kalangan.

Lalu pada bulan apa CPNS diadakan 2018? Untuk mendapatkan jawabannya, simaklah ulasan berikut ini atau cek situs CPNS di SSCN BKN 2018.

Pada Bulan Apa Diadakan CPNS 2018

1. Pendaftaran CPNS Tidak Dilakukan Bulan Maret 2018

Setelah pendaftaran CPNS tahun 2017 resmi ditutup dan berjalan dengan lancar, pemerintah rencananya akan mengadakan CPNS di tahun 2018. Pasalnya, masih banyak daerah yang membutuhkan pegawai di berbagai bidang. Menurut pihak Menteri Pendayaguaan Aparatur, bukaan CPNS tahun 2018 dibuka untuk daerah, provinsi dan kabupaten dengan formasi yang tidak melebihi kebutuhan.

Untuk jadwal pelaksanaan CPNS 2018 belum ditentukan secara pasti. Sebab, setiap daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten belum memvalidasi jumlah kebutuhan pegawai di tahun 2018. Panselnas menpan memastikan pelaksanaannya tidak pada bulan Maret, karena pihaknya membutuhkan perhitungan yang detail bersama beberapa pihak lain.

2. Kuota CPNS Tahun 2018

Bagi Anda yang gagal tes CPNS tahun 2017, Anda tidak perlu khawatir. Mengapa? Karena, peluang untuk menjadi PNS di tahun 2018 lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya. Menurut Asman Abnur selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, jumlah PNS yang akan pensiun di tahun 2018 sebanyak 220.000 orang.

Namun, kuota tahun 2018 akan dibuka sebanyak 50-60% dari total PNS yang akan pensiun. Kuota tersebut akan dibagi menjadi beberapa formasi sesuai kebutuhan di setiap daerah, provinsi, maupun kabupaten di seluruh Indonesia.

3. Ragam Bidang Kompetensi CPNS 2018

Pada bukaan CPNS tahun 2018, tidak hanya satu bidang kompetensi saja yang dibutuhkan, melainkan berbagai bidang hal yang dapat menunjang lancarnya kegiatan perekonomian di Indonesia. Pihak KemenPAN-RB, akan lebih menignkatkan disiplin ilmu ada bukaan CPNS 2018 mendatang.
Bila pada tahun-tahun sebelumnya, terdapat guru dari lulusan bahasa inggris, kini pihaknya menentukan untuk menjadi guru harus menyandang gelar sarjana pendidikan (S.Pd). begitu pula dengan berbagai bidang kompetensi lainnya. Hal tersebut bertujuan agar dalam pelaksaan tugasnya sebagi PNS tidak perlu belajar lebih lama lagi.

4. Proses Bukaan CPNS

Untuk dapat menjadi PNS, tentu saja Anda harus megalahkan ribuan bahkan jutaan pesaing lainnya dari seluruh wilayah Indonesia. Anda akan dapat melakukan pendaftaran CPNS apabila sudah terdapat pengumuman resmi telah diadakannya bukaan CPNS 2018.

Terlebih dahulu pihak panselnas menpan memberikan surat resmi pengadaan CPNS ke pemerintah kabupaten atau kota penyelenggara untuk diedarkan kepada para peminta CPNS di masing-masing daerah.pemerintah diberikan hak untuk membuat kebijakan khusus seperti syarat SKCK atau surat perjanjian denda bila mengundurkan diri.

5. Cara Pendaftaran CPNS

Setelah pengumuman bukaan CPNS resmi diedarkan dan jadwal sudah ditetapkan, maka Anda dapat melakukan pendaftaran CPNS secara online di situs http://sscn.bkn.go.id . Pilihlah bidang yang sesuai dengan pendidikan terakhir Anda serta lihatlah peluang dari formasi yang dibutuhkan.

Anda harus mengisi secara lengkap dan benar formulir pendaftaran tersebut sekaligus memenuhi seluruh persyaratan serta mengikuti ketentuan yang berlaku. Setelah itu, Anda harus mencetak kartu bukti pendaftaran yang nantinya akan dibawa pada saat melakukan tes CAT.
Semoga artikel mengenai pada bulan apa diadakan CPNS 2018 dapat memberikan berbagai informasi dan pengetahuan yang bermanfaat untuk Anda. Terus berusaha dan semoga berhasil !!



Sumber : http://www.cpnsnews.com/2016/08/berikut-jadwal-cpns-maret-2018.html#ixzz50UaM0GLN

demikian informasi ini kami sampaikan semoga bermanfaat !!
Axact

Berita PNS Terbaru

Berita dan informasi seputar pns, info lowongan kerja, info cpns, pns, bumn, loker, honorer, menpan terupdate.

Post A Comment:

0 comments: