Apa kabar sobat para pencari info CPNS 2017, berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai Penerimaan cpns daerah tahun 2017, seberapa besar peluang Pemerintah akan membuka Rekrutmen CPNS Daerah tahun 2017? akan kita bahas dibawah ini.


Siap-Siap ! Penerimaan CPNS Daerah kemungkinan akan dibuka. Tentu saja kabar ini masih menjadi pertanyaan besar di kalangan calon pelamar. Namun di berbagai media sudah diberitakan banyak BKD di sejumlah kabupaten kota serta provinsi yang telah mengajukan usulan formasi ke Menpan RB. Seperti pada berita yang kami dapatkan dari Pemda OKU dan Boltim.
 
Pemerintah Daerah (Pemda) OKU, melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), mengajukan kuota ribuan formasi kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (P3K) ke MemPAN-RB. Pengajuan ini mengingat kebutuhan saat ini.
"Jumlah yang kita ajukan ke MenPAN -RB lebih kurang sekitar 1000 formasi untuk CPNS dan P3K. Untuk P3K banyaknya lebih kurang sekitar 150 formasi, selebihnya formasi yang diajukan untuk pengrekrutan CPNS sesuai kebutuhan OKU," kata Kepala BKPP Kab OKU, Zandi Saleh, melalui Sekretaris BKPP, Kab OKU, B Lubis saat dibincangi Tribun Sumsel di ruang kerjanya, Senin (28/8/2017).
Lubis menceritakan, dari jumlah tersebut, 40 persennya formasi guru, 40 persen formasi tenaga kesehatan dan 20 persen tenaga teknis. Kapan hal ini akan terealisasi, dan Pemda OKU akan merealisasikan penerimaan CPNS serta P3K, kata B Lubis saat ini mereka masih menunggu. Sebab sampai saat ini mereka belum menerima jawaban dari MenPAN-RB.
"Kapan waktunya kita belum tahu. Setelah ada jawaban atau surat dari MenPAN -RB, kita baru bisa pastikan kapan akan dilaksanakan," ujarnya.
Mungkinkah di tahun 2017 ini akan dilakukan, penerimaan CPNS dan P3K, di Kab OKU, kata Lubis ia tidak begitu yakin. Sebab saat ini sudah mendekati akhir-akhir tahun.
Disamping itu, B Lubis menjelaskan, dalam melakukan peneriman P3K ini, pastinya sesuai dengan kebutuhan pemerintah yang diperlukan. Tentunya berdasarkan keahlian. Sebagai contoh kata B Lubis, misalnya tenaga penyapu jalan. Pemerintah punya program untuk menjadikan Kab OKU harus bersih dan pemerintah membutuhkan waktu selama lima tahun, maka yang dibutuhkan tenaga penyapu jalan, akan dilakukan kontrak selama 5 tahun.
"Begitu juga dengan kebutuhan di dinas atau SKPD lain. Jadi P3K, ini direkrut berdasarkan keahlian dan waktu yang dibutuhkan. Bukan untuk selamanya, sampai usia tertentu," tegasnya.
Lebih dari itu, juga dipaparkan B Lubis, P3K ini, dalam penyeleksiannya nanti jika memang diterapkan, akan dibuka secara umum. Siapapun bisa ikut bersaing sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan. "Jadi P3K ini bukan untuk honorer. Bisa honorer jadi P3K, tetapi harus bersaing dulu," kata Lubis.
Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Robi Mamonto mengatakan tenaga guru dan Kesehatan menjadi perioritas dalam perekrutan CPNS di Boltim. "Saya sudah dua kali ke Menpan RB memasukkan formasi CPNS di Boltim. Memang paling banyak tenaga kesehatan dan guru dari 425 yang diajukan," kata Robi Mamonto, Rabu (9/8).
Kata dia, tenaga guru memang masih sangat diperlukan di Boltim. Sebab masih banyak sekolah kurang pengajarnya. Pendaftaran CPNS di Boltim, masih belum dipastikan. Mudah-mudahan September awal atau Oktober akan dibuka. "Karena PNS di Boltim masih harus ditambahkan sekitar 1000 orang,"kata dia. Tambahnya, tahun 2017-2018 akan pensiun 58 orang dari eselon empat sampai dua.
Sementara Sekretaris Daerah Boltim Muhammad Assagaf mengatakan pengajuan kuota CPNS memang sudah kewajiban satu daerah. "Pengajuan ini dilakukan untuk menambah jumlah PNS. Karena masih banyak diperlukan, apalagi guru dan kesehatan," ucap Assagaf. Penerimaan CPNS di Boltim, masih menunggu petunjuk dari pusat.
Kesimpulannya adalah setiap daerah punya kemungkinan akan mendapatkan kesempatan untuk membuka pendaftaran CPNS. Terutama yang kebutuhan pegawainya sangat tinggi, namun untuk Pemda yang belum menyelesaikan proses penerbitan NIP dan SK CPNS 2013/2014 kemungkinan tidak akan diberi kesempatan membuka penerimaan sebelum menyelesaikan semua proses yang tertunda tersebut.
Ada dua kemungkinan jadwal pendaftaran CPNS Daerah, awal tahun 2018 atau mungkin setelah seluruh proses penerimaan CPNS 2017 putaran 2 selesai. Namun ini hanya prediksi, semua kembali kepada keputusan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenpan RB. Belum ada jaminan informasi bahwa CPNS Pemda akan segera dibuka, namun tanda-tanda ke arah itu sudah ada yaitu sejumlah Pemda mengajukan formasi dan banyak daerah yang kebutuhan pegawainya sudah termasuk tinggi.
Demikian informasi mengenai Rekrutmen CPNS Daerah tahun 2017 yang kami hadirkan untuk anda semuanya.
Axact

Berita PNS Terbaru

Berita dan informasi seputar pns, info lowongan kerja, info cpns, pns, bumn, loker, honorer, menpan terupdate.

Post A Comment:

0 comments: