Pemberitaan akhir-akhir ini dihebohkan dengan beredarnya info penerimaan CPNS Kemenkumham 2017, yang kemudian itu disangkal oleh Pihak Kemenkumham di website resminya bahwa info tersebut Hoax?, Namun tahukah ada yang janggal dari isu hoax ini karena pengumuman ini asli dan bocor ke publik. Berikut ulasannya kenapa info ini disebut Hoax!!

Ini Surat asli dari Kemenkumham dan TTD asli lalu kenapa Hoax?

Beberapa minggu belakangan ini di media sosial beredar pengumuman mengenai penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2017 di Lingkungan Kemenkumham RI yang langsung ditandatangani oleh Menteri KUM dan HAM, Yasonna Laoli.

Tidak hanya itu dalam pengumuman yang diterima asncpns sebanyak 5 lembar tersebut disebutkan juga mengenai Nama Jabatan, Kualifikasi Pendidikan dan Jumlah Formasi, Persyaratan Seleksi, Tahapan seleksi dan Jadwal Seleksi. Sekarang pertanyaannya, benarkah pengumuman cpns yang beredar tersebut??

Bagi yang penasaran belum mengetahui, pengumuman yang asncpns maksud bisa diunduh di bagian ini 

Sebenarnya kejadian ini hampir mirip kejadian dengan tahun lalu, dimana pada saat itu pengumuman penerimaan CPNS dari beberapa kementerian sudah beredar luas di masyarakat tapi pada akhirnya penerimaan CPNS tidak jadi dilaksanakan karena belum mendapat lampu hijau dari presiden, dan akhirnya pemerintah sendiri menyebutnya HOAX, padahal pengumuman itu sudah jelas jelas dari kementerian yang mengeluarkan.

Benarkah Perihal Pengumuman CPNS Kemenkumham Tersebut?
Jawab: Benar, akan tetapi pengumuman CPNS ini belum secara resmi dikeluarkan

Kenapa Pihak Kemenkumham Menyangkal di website resminya?
Jawab: Hal ini dikarenakan pengumuman tersebut belum mendapatkan persetujuan
Pengumuman CPNS Kemenkumham Hoax

Kenapa Pengumuman Bisa Keluar?
Jawab: Hal ini kemungkinan dikarenakan ada pegawai dari lingkungan Kemenkumham sendiri yang menginformasikan kepada saudara, rekan dan atau temannya, dan kemudian akhirnya beredarlah luas di sosmed.

Bagaimana menanggapi hal ini?
Jawab: Tidak usah terlalu berlebihan - sebaiknya tunggulah pengumuman resmi dari pihak Kemenpan RB sebagai pemilik kebijakan tentang pelaksanaan pengadaan CPNS. Sambil menunggu, persiapkanlah diri anda dengan belajar sebaik baiknya.

Setidaknya dengan pengumuman tersebut, bisa berbangga hati karena posisi lulusan SMA masih juga direkrut pemerintah...sekarang jadikanlah informasi tersebut untuk bisa mempersiapkan kemampuan diri anda sebaik baiknya.

Sumber: asncpns.com

Nah semoga informasi ini memberikan pencerahan kepada rekan-rekan semuanya,,Silahkan share agar saudara-saudara yang lain membaca juga.
Axact

Berita PNS Terbaru

Berita dan informasi seputar pns, info lowongan kerja, info cpns, pns, bumn, loker, honorer, menpan terupdate.

Post A Comment:

0 comments: