Kabar Gembira bagi sobat yang masih menanti kepastia kapan CPNS jalur khusus 2017 akan dibuka, berikut kami update info bahwa Panselnas sudah menyiapkan 36 ribu soal Seleksi CPNS 2017.

Panitia seleksi nasional (Panselnas‎) CPNS 2017 menyiapkan sekitar 36 ribuan soal computer assisted test (CAT). Materi ini disusun oleh konsorsium perguruan tinggi negeri (PTN).
Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, ‎dari 36 ribuan soal itu, ada 16 ribuan yang baru. Sedangkan soal lama ada 20 ribuan.
"Kalau semua soalnya digabung, kombinasinya bisa banyak.‎ Artinya peserta mendapat soal yang sama kemungkinan kecil akan terjadi," kata Bima kepada JPNN, Senin (5/6).

‎Soal-soal ini, lanjutnya, akan diujikan kepada peserta tes CPNS. Masing-masing peserta pun dipastikan tidak akan mendapatkan soal yang sama.
"Meski‎ duduk berdekatan tidak akan bisa saling contek. Sedangkan tingkat kesulitan, disesuaikan dengan wilayah. Wilayah Jawa pasti lebih tinggi grade-nya dibandingkan timur Indonesia," tandasnya.
Demikian informasi mengenai Soal Tes seleksi CPNS yang sudah disiapkan oleh Panselnas untuk Seleksi CPNS tahun 2017 jalur khusus yang kami kuti dari JPNN.COM
Axact

Berita PNS Terbaru

Berita dan informasi seputar pns, info lowongan kerja, info cpns, pns, bumn, loker, honorer, menpan terupdate.

Post A Comment:

0 comments: