Usulan Kebutuhan PNS sudah diajukan ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenpan-RB, itu artinya Pemda akan segera membuka CPNS yang benar-benar dibutuhkan.
Kabar gembira bagi para pelamar kerja yang ingin menjadi aparatur sipil negara (ASN). Tahun ini Pemprov NTB akan membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sebagian besar lowongan yang akan dibuka adalah untuk tenaga kesehatan, pendidikan dan tenaga teknis yang memiliki keahlian spesifik.

Sekretaris Daerah (Sekda) NTB H Rosiady Sayuti mengatakan, saat ini pemprov tengah melakukan kajian terhadap formasi yang akan diusulkan ke pemerintah pusat. Tapi sebelum itu, mereka akan mempelajari terlebih dahulu tenaga apa saja yang dibutuhkan. "Yang jelas bukan (tenaga) administrasi umum, bukan itu," tegasnya.
Pembukaan lowongan kerja ini sesuai permintaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Tapi ia belum bisa memastikan bulan apa pembukaan lowongan itu akan dilakukan. "Belum tahu kalau bulannya, yang jelas kita diminta untuk segera mengirimkan formasinya," ujar Rosiady.
Sementara terkait tenaga honorer yang belum diakomodir setelah pengalihan kewenangan dari kabupaten ke provinsi, hingga saat ini belum ada solusi. Pemprov NTB belum memiliki anggaran untuk membayar mereka di 2017 ini, baik yang mengabdi menjadi guru maupun pegawai tidak tetap (PTT) penyuluh di dinas pertambangan, kalautan dan perikanan, dinas kehutanan dan sebagainya.
Untuk itu, Sekda Rosiady berharap para bupati dan wali kota untuk sementara waktu membayar honor mereka, sambil pemprov melaukan perhitungan.  "Mereka tidak boleh tidak digaji," katanya.
Ia yakin pemerintah kabupaten/kota masih punya anggaran untuk membayar gaji dan honor PTT tersebut. Karenanya, Gubernur NTB sudah bersurat ke masing-masing bupati dan wali kota. Isinya meminta agar pemda membayar terlebih dahulu di awal 2017 ini.
Sumber: lombokpost.net
Demikian informasi mengenai Penerimaan CPNS di NTB pada tahun 2017 ini.
Axact

Berita PNS Terbaru

Berita dan informasi seputar pns, info lowongan kerja, info cpns, pns, bumn, loker, honorer, menpan terupdate.

Post A Comment:

0 comments: