Bulan puasa sudah semakin dekat itu berarti PNS akan segera tajir bagaimana tidak dalam waktu dekat ini PNS akan mendapatkan 2 Gaji tambahan sekaligus yaitu Gaji ke13 dan gaji ke-14 atau yang akrab disebut THR bagi pns karena cair pada bulan puasa biasanya.

Jadwal pencairan Gaji ke 14 (THR) PNS masih sedang ditunggu-tunggu oleh rekan-rekan PNS semuanya, sehingga pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi terkait  besaran Anggaran Negara (APBN) yang siapkan oleh pemerintah untuk gaji ke-13 dan THR PNS tahun 2017 ini serta yang ga kalah menarik yaitu jadwal pencairan gaji ke 14 (THR) tahun ini.

Jadwal Pencairan THR PNS tahun 2017.

ahun lalu, pemerintah memutuskan untuk memberikan THR bagi Pegawai Negeri Sipil sebelum hari raya Lebaran. Lantas, bagaimana dengan tahun ini?
"(Pemberian) THR sebelum Lebaran. Kemungkinan tidak beda jauh dengan tahun lalu. Tapi pastinya menunggu PP (Peraturan Pemerintah) yang dipersiapkan," kata Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani melalui pesan singkat kepada VIVA.co.id, Jakarta, Jumat 12 Mei 2017.
Anggaran Belanja Negara Untuk dana Pencairan THR PNS tahun 2017
Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2017, pemerintah mengalokasikan belanja pegawai dan belanja barang masing-masing sebesar Rp343,4 triliun dan Rp296,6 triliun. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut, hampir seperempat kas negara diperuntukkan untuk membayar gaji dan tunjangan PNS.
Untuk itu, bendahara negara bersama Kementerian PAN-RB tengah mencari formula yang pas, agar kebutuhan pegawai negeri sipil yang mencakup gaji, tunjangan, maupun THR bisa sesuai dengan kebutuhan yang memang saat ini diperlukan oleh pemerintah.
Sebagai informasi, pemerintah pada tahun lalu mengalokasikan dana untuk pemberian THR senilai Rp5 triliun. Pemberian THR pada tahun lalu, berdasarkan kalkulasi gaji pokok, ditambah dengan tunjangan keluarga dan tunjangan umum jabatan, tidak termasuk tunjangan kinerja.
Sumber: viva.co.id
Demikian Informasi mengenai Jadwal pencairan gaji Ke-14 (THR) PNS tahun 2017 yang kami sampaikan semoga ini informasi yang rekan-rekan tunggu semuanya.
Axact

Berita PNS Terbaru

Berita dan informasi seputar pns, info lowongan kerja, info cpns, pns, bumn, loker, honorer, menpan terupdate.

Post A Comment:

0 comments: