Selamat berjumpa kembali rekan-rekan PNS, kembali kami update
informasi terkait Inpassing (Penyesuaian) PSN yang mau naik
jabatan/Golongan. Info terbaru yang kami terima dari pihak Kemenpan-RB
bahwa Syarat Inpassing Nasional PNS berdasarkan Angka Kredit Kumulatif.
Berdasarkan
Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi
Birokrasi (PANRB) No. 26/2016 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan
Fungsional Melalui Penyesuaian (Inpassing),
pelaksanaan kebijakan harus didasarkan pada kebutuhan jabatan fungsional
sebagaimana kebutuhan organisasi yang ada dalam e-formasi, dan angka
kredit kumulatif PNS bersangkutan.
Adapun tata
cara penyesuaian/inpassing, pelaksanaan uji kompetensi dan penetapan
kebutuhan diatur lebih lanjut oleh pimpinan instansi pembina jabatan
fungsional.
Dalam pasal 3 Permen PANRB No. 26/2016
tersebut dijelaskan, pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional
dilakukan berdasarkan angka kredit kumulatif untuk inpassing. Angka
kredit PNS untuk yang waktu kurang dari satu tahun, satu tahun, dua
tahun, tiga tahunm, dan 4 tahun lebih serta jenjang pendidikan
m,asing-masing berbeda.
Untuk golongan ruang Iia
lulusan SLTA/D.1 misalnya, untuk yang kurang dari satu tahun angka
kredit kumulatifnya 25. Sedangkan yang 4 tahun atau lebih, harus
mencapai 39. Adapun untuk Golongan IV/e, Sarjana s/d Doktor, bagi yang
kurang dari satu tahun hingga 4 tahun atau lebih angka kreditnya 1.050.
Ditambahkan,
PNS yang dibebaskan sementara dan belum diberhentikan dari jabatan
fungsional dapat diangkat kembali ke dalam jabatan fungsional sesuai
dengan jabatan yang diduduki dan angka kredit terakhir yang dimiliki.
Penghitungan angka kredit untuk kenaikan pangkat bagi PNS ini, paling
kurang dua tahun setelah ditetapkan SK penyesuaian/inpassing PNS
bersangkutan dalam jabfung yang diduduki.
Kepala Biro
Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenetrian PANRB Herman
Suryatman mengatakan, Permen PANRB ini ditetapkan oleh Menteri PANRB
Asman Abnur pada tanggal 7 Desember 2016. "Inpassing ini mulai berlaku
saat tanggal diundangkan dan dilaksanakan sampai dengan Desember 2018,"
ujarnya di Jakarta, Jumat (29/12).
ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0823-5240-6469, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0823-5240-6469, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsung selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....
ReplyDelete1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
– Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
– Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
– Drop out takut dimarahin ortu
– IPK jelek, ingin dibagusin
– Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
– Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
– Dll.
2. PRODUK KAMI
Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
SARJANA (S1, S2)..
Hampir semua perguruan tinggi kami punya
data basenya.
UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
STIE SUKABUMI YAI
ISTN STIE PERBANAS
LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
STIMIK UKRIDA
UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
UNIVERSITAS SAHID DLL
3. DATA YANG DI BUTUHKAN
Persyaratan untuk ijazah :
1. Nama
2. Tempat & tgl lahir
3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
4. IPK yang di inginkan
5. universitas yang di inginkan
6. Jurusan yang di inginkan
7. Tahun kelulusan yang di inginkan
8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
4. Biaya – Biaya
• SD = Rp. 1.500.000
• SMP = Rp. 2.000.000
• SMA = Rp. 3.000.000
• D3 = 6.000.000
• S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
(kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
• D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
(minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
• Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000