Selamat malam sobat beritapns.com, kami selalu menghadirkan berita terbaru bagi anda seputar ASN dan CPNS. Seperti postingan kami sebelumnya bahwa CPNS BPK akan mulai dibuka hari ini namun, karena pihak Kemenpan-RB menunda pengumuman resmi pembukaan CPNS BPK terpaksa kita harus bersabar sampai pihak Kemenpan-RB mengumumkan CPNS dibuka yang menurut Menpan-RB Asman Abnur akan di publikasikan minggu-minggu ini.

Detail Formasi CPNS BPK 2016
Formasi CPNS BPK 2016

Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor R/91/M.PAN.R13/08/2016 tanggal 26 Agustus 2016 perihal persetujuan prinsip tambahan kebutuhan CPNS dari pelamar umum tahun 2016 di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan, BPK mendapatkan jatah alokasi formasi cpns sebanyak 300 formasi.

Dari lembar pengumuman yang kami lansir dari situs asncpns sebelumnya tentang penerimaan CPNS BPK 2016, disebutkan bahwa Badan Pemeriksa Keuangan RI akan menerima sebanyak 300 formasi dengan rincian sebagai berikut:


Alokasi Formasi CPNS BPK 2016

Di dalam bagian persyaratan disebutkan bahwa calon pelamar haruslah memiliki minimal IPK 2,80 dan berusia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2017. Khusus jabatan Assesor SDM Aparatur terbuka juga untuk pelamar dari kalangan penyandang cacat atau difable.

Informasi yang kami sampaikan disini adalah baru informasi awal, pengumuman resmi tetap menunggu pengumuman dari pihak pemegang dan pemangku kebijakan. Disaat pengumuman resmi belum disampaikan oleh Menpan RB, segala link atau situs pendaftaran cpns dipastikan belum bisa diakses dan belum aktif.

Informasi ini kami sampaikan kepada para pembaca sebagai bahan persiapan, agar segala sesuatu persyaratan pendaftaran bisa disediakan dengan baik.

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan bagi calon pendaftar CPNS tahun 2016, diantaranya adalah:
  1. Pendaftaran CPNS akan dilakukan secara online
  2. Sediakan scan pas foto berukuran 4x6 dengan format JPEG dan maksimal file ukuran 300KB
  3. Scan ijazah dalam format PDF dengan maksimal file sebesar 300KB
  4. Scan Transkip Nilai dalam format PDF dengan maksimal file ukuran sebesar 300KB
  5. Scan Akte Kelahiran (PDF) max 300KB
  6. Scan KTP (JPEG) max 300KB
  7. Scan bukti akreditasi jurusan (PDF) max 300KB
Harap dipastikan bahwa hasil scan harus bisa terbaca dengan jelas dan tidak buram. Proses pendaftaran haruslah menggunakan ijazah dan bukan "Surat Keterangan Lulus". Surat Keterangan Lulus tidak berlaku dan tidak bisa dipakai daftar sebagai pengganti ijazah. Keterangan dokumen lengkap tentang penerimaan CPNS BPK yang telah kami dapatkan, bisa anda unduh dalam bagian unduhan dokumen.

untuk Informasi Formasi dan Persyaratan CPNS BPK dapat sobat liat DISINI

Sekali lagi kami tekankan, bahwa ini barulah bocoran informasi awal - pendaftaran cpns baru bisa dilakukan setelah ada pengumuman resmi dari pihak Menpan RB.

Sumber: asncpns.com
Mohon dishare berita ini agar sobat yang membaca berita sebelumnya dapat bersabar menunggu pengumuman resmi dan Menpan-RB mengenai Pembukaan Pendaftaraan online CPNS BPK 2016.
Axact

Berita PNS Terbaru

Berita dan informasi seputar pns, info lowongan kerja, info cpns, pns, bumn, loker, honorer, menpan terupdate.

Post A Comment:

0 comments: